Thursday 27 December 2012

Jembatan Cinta Pulau Tidung


Jembatan di Pulau TidungJembatan Cinta Pulau Tidung merupakan jembatan yang menjadi ciri khas atau ikon dari Pulau Tidung. Jembatan ini pada mulanya dibangun untuk menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kini jembatan sepanjang 800 meter ini telah diakui menjadi ikon wisata Pulau Tidung. Jembatan Cinta ini terbuat dari kayu. Para wisatawan kebanyakan selalu menyempatkan diri untuk berada di jembatan ini. Berfoto dan berenang dengan melompat dari atas jembatan.
Pulau Tidung sendiri memiliki luas 54 hektar. Jumlah penduduk Pulau Tidung mencapai 4.300 jiwa. Saat akhir pekan, jumlah wisatawan sekitar 300-400 orang. Namun, pada saat musim liburan, jumlah wisatawan bisa mencapai lebih dari jumlah penduduk Pulau Tidung itu sendiri.
Mitos Jembatan Cinta
Berdasarkan mitos yang berkembang, jika anda menyebarangi jembatan cinta ini bersama pasangan anda, maka konon cinta anda bersama pasangan anda akan abadi selamanya. Maka tidak heran jika jembatan ini sering dijadikan tempat untuk menyatakan perasaan cinta dan bahkan kerap dijadikan tempat melamar dan bahkan pra wedding, dsb. Lebih jauh, berkembang juga mitos jika menyeberangi Jembatan Cinta bisa loncat dari atas jembatan bersama-sama. Konon, bila loncat berdua hubungan Anda bisa langgeng hingga maut memisahkan.
Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, jembatan cintadi Pulau Tidung ini memang menyuguhkan pemandangan yang bagus dan eksotis. Tempat romantis untuk berpacaran atau berduaan dengan kekasih maupun bersama orang yang kita sayangi.
Jembatan Cinta di Pulau Tidung
Jembatan Cinta Pulau Tidung

1 comment: