Sunday 16 December 2012

Tempat Aneh Tapi Ajaib


1. Eisriesenwelt Ice Caves – Austria
Gua ais ini berbeza sekali dengan gua-gua biasa. pencahayaan yang ada akan membuat anda merasa seperti berada tempat yg jauh dari bumi, seperti sedang menjelajah ke planet lain. Gua Eisriesenwelt ini adalah gua terbesar yang ada dan  mencapai panjang 40km.
2. The Richat Structure – Mauritania
Permukaan tanah yang luar biasa ini berada di bagian Barat Daya gurun Sahara, dan disebut sebagai Richat Structure, dan begitu besar (diameternya mencapai 50km) boleh dapat dilihat dari luar angkasa. Bentuk lingkaran yang ada juga masih belum dapat dijelaskan oleh para ilmuwan
3. The Stone Forest – China
Hutan Batu yang dalam bahasa aslinya Shilin, adalah batuan yang dibentuk dari air yang terus menerus menerpa permukaan dan mengikis bebatuan yang ada dan meninggalkan bentuk berupa tiang-tiang . Daerah ini ternyata dikenali semenjak dinasti Ming dan dianggap sebagai ‘Keajaiban Dunia Pertama’
4. Blood Pond Hot Spring – Jepan
Kolam Air Panas ,Kolam Darah, adalah salah satu ‘neraka’ di Beppu, Jepun. Sembilan mata air panas yang muncul ditempat ini sangat indah, tapi mungkin tidak untuk mandi. ‘Neraka kolam darah’ ini memiliki air dengan warna merah akibat kandungan besi di dalamnya
5. Vale da Lua – Brazil
Terjemahan dari nama tempat ini adalah Lembah Bulan, yang merupakan lembah batu yang terhakis dari air, dan meninggalkan banyak ‘kolam renang ’. Batuan yang ada di lembah ini adalah batuan tertua di dunia, yang dibentuk dari quartz dengan pinggiran berupa kristal.
6. Salar de Uyuni – Bolivia
Adalah tempat yang mungkin paling indah (sekaligus aneh) di dunia. Daerah dengan padang garam terbesar di dunia, termasuk juga gunung berapi yang aktif, dan dataran geyser, dengan berbagai fatamorgana unik yang membuat anda merasa tinggal di planet lain
7. Klikuk, the Spotted Lake – Kanada
Pada saat musim panas, air di danau ini, menguap dan meninggalkan mineral yang ada mengkristal, dan membentuk berbagai kolam kecil dengan berbagai warna, yang pada umumnya adalah biru dan hijau. Kandungan mineral yang ada dalam air dan lumpur sangat membantu mengurangkan rasa sakit, sehingga suku Indian setempat sering menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk merawat anggota mereka yang luka.
8.Rio Tinto – Spanyol
Lombong terbuka Rio Tinto ini menampilkan pemandangan yang luar biasa indah dan aneh, sehingga pemandangan yang ada seakan mirip dengan bulan. Pertumbuhan dari lombong ini tidak hanya memakan gunung dan lembah yang ada, bahkan sampai semua penduduk desa di dekat lombong tersebut harus dipindahkan ke kota terdekat. Air merah di sungai Rio Tinto ini sangat m asam dan tinggi kandungan logam beratnya.
9. Socotra Island – Lautan Hindia
Jika Anda berkesempatan mengunjungi pulau ini, Anda boleh berbohong bahwa Anda baru saja diculik Alien, pemandangan Pulau Socotra yang sudah terisolasi dari benua terdekat, benua Afrika selama 6 atau 7 Juta tahun ini, sangat unik. Apatah lagi di pulau ini terdapat 700 flora spesies flora dan fauna paling jarang di dunia.
Tapi jangan berharap boleh tinggal, iklim dipulau ini sangat  panas, dan kering . Pantai di pulau ini banyak terdapat gua-gua, bahkan salah satu gua mencapai panjang 7 km, dan gunung di pulau ini mencapai tinggi 1525 meter, dan bahkan beberapa tanaman usianya mencapai 20 juta tahun.
10. Dry Valleys – Antartika
Lembah Kering di Antartika ini memiliki lantai berupa kerikil, dan dikatakan bahwa pemandangan yang anda dapat saksikan di tempat ini tidak berbeza dari pemandangan di Mars. Pemandangan yang luar biasa ini akan anda temuki di Antartika, dan sama sekali tidak ada salji, sekaligus merupakan satu-satunya tempat tanpa ais di Antartika. Terkadang di dasar lembah ini terdapat danau ais yang tebalnya mencapai beberapa meter. Dan dibawah danau ini, terdapat air yang sangat masin, dan yang lebih seru lagi, ternyata di dalam air tersebut ada mahluk hidup yang boleh hidup!

No comments:

Post a Comment