Saturday 5 January 2013

Berselancar, Siap-Siap Tersengat Ubur-Ubur Berbisa



Berselancar di Port Douglas rawan ubur-ubur (Foto: CNNGo)
Berselancar di Port Douglas rawan ubur-ubur (Foto: CNNGo)
Benua Australia terkenal dengan wisata berbahaya, seperti bungy jumping ataupun melihat kehidupan buaya. Namun di balik atraksi wisata yang terlihat berbahaya tersebut, masih ada lagi wisata petualangan yang lebih berbahaya di Australia.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari CNNGo:

Rafting di Ngarai Barron

Berarung jeram di Sungai Ngarai Barron bukanlah wisata yang main-main. Arung jeram sekira 17 kilometer ini sangat deras dan berbahaya medannya. Apalagi, sungai untuk arung jeram ini adalah habitat resmi ratusan buaya ganas yang berukuran setidaknya empat meter.

Meskipun buaya ini cenderung menghindari sungai beraliran cepat dan lebih menyenangi mencari makan di bagian hilir yang tenang, bukan berarti arung jeram di sungai ini tidak berbahaya.

Berenang bersama hiu di Low Isle Reef

Low Isle Reef atau karang Low Isle membuat sejarah pada 1928 ketika 20 ilmuwan Inggris melakukan studi koral di sini. Dalam waktu 13 bulan, mereka menemukan 15 spesies koral dari karang ini.

Karang ini juga dihidupi ratusan spesies ikan, ubur-ubur, dan ikan hiu. Hiu yang sering terlihat di sini adalah hiu sirip putih dan hiu sirip hitam. Bila Anda berani, cobalah untuk menyelam di karang ini. Biasanya hiu ini tidak menyerang manusia, kecuali bila diprovokasi.

Selancar di Port Douglas

Berselancar memang terdengar biasa. Namun di Port Douglas, Australia, selancar menjadi olahraga yang menantang. Di pantai ini, Anda tidak hanya akan menghadapi ombak ganas dengan papan selancar, namun juga ratusan ubur-ubur boks yang berbahaya.

Ubur-ubur ini merupakan ubur-ubur paling berbisa di dunia, bila tersengat parah dapat menyebabkan kematian. Karena itulah, peselancar yang mau melakukan aktivitasnya di Port Douglas diminta untuk selalu mengenakan baju selancar yang tertutup agar terhindar dari sengatan ubur-ubur.

No comments:

Post a Comment